Thursday, September 1, 2011

Karakteristik F Dalam Test Skala Kematangan

Skala F memberikan gagasan seberapa besar perhatian anda untuk berperasaan dan apakah anda akan ingin berhubungan dengannya dalam situasi kerja. Kebanyakan orang berpikir bahwa berhubungan dengan perasaan, yang kerap melibatkan pemahaman dan pertimbangan titik pandang orang lain, menghalangi pekerjaan untuk dilakasanakan. Kalau anda mempertahankan pendapat ini, selanjutnya perasaan akan menjadi terganggu dan anda larut dalam menyelesaikan tugas dengan kesibukan yang minimum.

Nilai tertinggi anda pada skala F, menunjukkan anda seorang yang realistis, tidak ada pendekatan yang nonsense dalam kehidupan. Anda barangkali suka berhubungan dengan problema-problema faktual yang memerlukan pendekatan logis sehingga anda “tahu di mana anda”. Anda suka melihat isu-isu tertentu dengan hasil yang jelas. Barangkali anda tidak menyukai perbuatan atau pikiran yang aneh dan yang luar biasa terutama tanpa sesuatu sebab yang jelas, juga pekerjaan yang tidak lengkap; anda suka yang teratur dan dengan sistem.

Aspek positif dari kepribadian yang faktual adalah kemampuan untuk menyelesaikan semua isu secara jelas. Obyektivitas anda membuat anda berada pada suatu tempat dan membuat kemajuan. Anda orang praktis dan bisa mencapai hasil yang defenitif. Karena anda tidak terpengaruh, membuat anda menjadi analitik dan sering perseptif.

Keburukan dari kepribadian faktual ialah kesulitan mengatasi isu-isu yang sifatnya emosional di mana tidak mudah untuk diklasifikasikan. Anda melihat pada lingkungan di mana isu-su tidak terkontaminasi dengan problema yang sedang anda hadapi. Gaya hidup yang sederhana dan pendekatan yang logis menarik perhatian para intelektual, tapi kehilangan segi-segi emosional. Anda mampu melihat apa yang terjadi di depan atau memahaminya dengan pikiran anda, tapi tidak mampu merasakan apakah isu-isu adalah baik atau buruk, karena isu-isu tersebut tidak terlihat dengan obyektif.

Kalau anda memiliki nilai tinggi pada skala F, kalau dihubungkan dengan karir maka anda dapat bekerja dengan fakta, informasi, ada obyek atau perlengkapannya. Anda bisa bekerja dengan orang lain, tapi hanya produk dan pekerjaan akhir itu sendiri yang diminta dari anda.

Karakteristik F Dalam Test Skala Kematangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lowongan Kerja Cpns Terbaru

0 comments:

Post a Comment