Sunday, August 28, 2011

Bagaimana Cara Memberi Nilai Tes Kepribadian (Tes Flag)

Bagaimana Cara Memberi Nilai Tes Kepribadian (Tes Flag) : Hurup-hurup di samping kata-kata ‘YA ‘ dan ‘TIDAK’ sengaja diubah-ubah di sekelilingnya dan diletakkan dalam kolom yang berbeda supaya mengelirukan atau mencegah anda dari merasa apa yang didapatkan dari tes itu. Tentu saja, anda dapat segera “melihat lewat” tes ini jika anda mengingininya, karena memang item-itemnya berkaitan satu sama lain. Pada saat yang sama, mencampur-adukan pertanyaan-pertanyaan dan mengubah jawaban dengan cara ini, maksudnya agar anda bisa berpikir: “tetap berdiri di ujung kaki anda” dan karenanya akan menghasilkan penilaian yang sebenarnya tentang diri anda, di mana yang anda inginkan.

Untuk memberi nilai tes, mulai dengan Bagian 1, dan hitung jumlah yang anda lingkari, baik untuk kata ‘YA’ atau ‘TIDAK’ dengan huruf F (huruf yang berada di samping kata yang anda lingkari). Cara ini akan memberikan anda nilai F. Masukkan nilai F dalam tabel pada halaman berikut ini. Lakukan cara yang sama dengan huruf-huruf L, A dan G.
Ulangi cara ini untuk Bagian 2. Selanjutnya anda dapat menjumlahkan nilai kedua bagian itu untuk masing-masing huruf yang sama, sehingga jumlah nilai totalnya 20.

Untuk memeriksa anda telah menjumlahkan nilai dengan benar, ambil masing-masing huruf menurut gilirannya dan jumlahkan nilai yang telah anda peroleh untuk huruf tersebut dengan jumlah huruf yang anda lingkari berikutnya. Anda dapat melihat bahwa S diikuti oleh F, C diikuti oleh L, P diikuti oleh A dan I diikuti oleh G. Dalam masing-masing bagian nilai untuk tiap pasang huruf hendaknya menjadi 10. Nilai maksimum untuk Bagian 1 adalah 10 dan untuk Bagian 2 adalah 10.

Masing-masing nilai anda berhubungan dengan aspek kepribadian tertentu. Nilai-nilai tersebut berhubungan secara keseluruhan dan begitulah sebenarnya karena kepribadian anda juga berlaku dengan seluruh bagian-bagiannya. Bagaimanapun, untuk tujuan pemahaman kepribadian anda, ada baiknya melihat kepada empat aspek-aspek tersebut secara terpisah.

Bagaimana Cara Memberi Nilai Tes Kepribadian (Tes Flag) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lowongan Kerja Cpns Terbaru

0 comments:

Post a Comment