Friday, September 2, 2011

Karakteristik S Dalam Test Skala Kematangan

Karakteristik S Dalam Test Skala Kematangan : Kalau anda memiliki nilai rendah pada skala F, maka anda venderung ke arah yang sensitif. Anda sangat perasa tentang apa yang dikatakan pada anda, terutama tentang diri anda. Anda barangkali akan merasa tidak jauh terlibat dengan sesuatu hal ketimbang dengan oranmg lain. Logika dan keturunan lebih diharapkan dari anda ketimbang ekspresi anda.

Kalau anda memiliki nilai sangat rendah pada skala F anda akan sering melihat dua sisi dari suatu argumen. Anda akan mampu melihat bagaimana pentingnya suatu isu emosional, barangkali. Alasan-alasan emosional untuk membuat keputusan akan lebih bernilai bagi anda ketimbang alasan-alasan obyektif dan legal.
Keburukan dari kepribadian sensitif adalah merespon sesuatu dengan sangat kuat dan tanpa pertimbangan. Apakah anda mengatasi sesuatu secara pribadi? Jika ya, berarti anda pelan dalam menenangkan orang lain jika mereka tidak menyadari apa yang menyusahkan anda. Barangkali anda adalah pemimpi dan tidak praktis.

Jika anda cenderung ke arah sensitif pada akhir skala, maka anda bisa jadi menjadi frustasi kalau anda diberikan pekerjaan tanpa menggunakan intuisi. Biasanya dengan orang-orang yang berminat terhadap seni, anda terkadang merasa tidak berminat atau merasa terbebani oleh perasaan anda, tapi kalau tidak ada yang membebani maka anda memperlihatkan ekspresi yang kreatif. Hal ini bisa jadi ditemukan pemenuhannya di dalam bidang seni atau lingkungan yang berhubungan dengan seni. Berangsur-angsur, anda bisa jumpai bahwa sensitivitas anda memberikan anda suatu pemahaman terhadap problema orang lain.

Sebagaimana yang diperlihatkan oleh panduan kasar tersebut, anda dapat membandingkan dengan orang lain yang telah mempunyai kedudukan. Ingat bahwa contoh-contoh yang diberikan di bawah memiliki tiga aspek kepribadian lainnya di mana di sini kita tidak berhubungan dengannya, jadi anda tidak bisa mengidentifikasikannya secara lengkap dengan orang-orang yang telah mempunyai kedudukan tersebut. Walau bagaimanapun, anda dapat tanyakan pada diri anda sendiri karakteristik apa yanga anda miliki menyerupai orang-orang yang menduduki tabel di bawah ini. Tandailah nilai anda dengan tanda silang pada skala.

Karakteristik S Dalam Test Skala Kematangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lowongan Kerja Cpns Terbaru

0 comments:

Post a Comment