Thursday, July 7, 2011

MENINGKATKAN IQ | Test Psikotest

 A.   PENDAHULUAN


Pada bab ini, 130 problema dirancang sedemikian rupa dengan tujuan dapat meningkatkan problema nilai IQ. Ke-130 problema tersebut dapat digunakan dengan tujuan yang bervariasi, mulai dari permainan antarkeluarga/kelompok sampai latihan mental untuk menilai IQ sendiri, dan yang lebih terarah lagi adalah mencoba kemampuan seseorang untuk menguasai tes sejenis bila dihadapkan pada tes seleksi  memperebutkan suatu kedudukan penting atau perangkat yang berhubungan dengan pendidikan. Problema-problema disusun dalam berbagai variasi sehingga dapat digunakan sebagai bahan tes IQ standar, alat ukur tingkat kecerdasan dengan baik, dan dapat menjadi bahan latihan untuk menghadapi tes kemampuan lainnya.

Judul “Meningkatkan IQ” untuk bab ini menunjukkan bahwa seseorang dapat meningkatkan kemampuannya pada tes inteligensi. Pertanyaannya: “Apakah inteligensi seseorang dapat ditingkatkan?” Jawabannya: “Inteligensi sebagai konsep ilmu pengetahuan idealnya tentu tetap hampir stabil. Tetapi, kita lebih mengenal tes IQ tidak
murni yang hanya mengukur potensi genetik. Pada batasan tertentu IQ dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan. Faktor-faktor penting yang paling banyak pengaruhnya adalah tingkat pendidikan yang dicakupi dan latihan soal-soal sejenis yang digunakan dalam tes. Dengan menyelesaikan seluruh problema yang terdapat pada bab ini, maka pembaca akan dapat merasakan adanya peningkatan kemampuan dan kepercayaan pada diri sendiri.

Seluruh problema ada 130 dibagi menjadi 13 set tes, yakni Tes-1 sampai dengan Tes-13. Setiap set tes terdiri atas
10 problema yang masing-masing mempunyai tingkat kesulitan yang hampir sama. Setiap set tes ini ditentukan batas waktu pengerjaannya, yaitu tidak lebih dari 10 menit.

MENINGKATKAN IQ | Test Psikotest Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lowongan Kerja Cpns Terbaru

0 comments:

Post a Comment