Saturday, August 20, 2011

Test Skala Kematangan | Soal, Tips dan Panduan

Test Skala Kematangan : Anda perlu memahami kepribadian anda kalau anda mau berbahagia dalam bekerja. Hal tersebut yang diinginkan oleh para majikan sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efektif. Kepribadian membentuk rasa: kalau anda tidak puas maka anda kemungkinan tidak akan dapat melakukan pekerjaan anda dengan baik. Setiap majikan menginginkan bawahannya cocok dengan pekerjaannya.

Kondisi seperti ini tidak selalu terjadi. Misalnya, pemilik pabrik Victoria tidak tidak akan membayar pegawainya kalau perhatian pegawai terhadap pekerjaannya tidak memiliki rasa. Majikan menginginkan buruh yang memadai dan kemauan bekerja, sehingga mereka tidak perlu untuk susah-susah, dan mencari “sepasang tangan” atau pegawai dengan keterampilan teknis. Namun sebagaimana dengan gagasan kita yang kita artikan “berhasil” dalam karir, maka diperlukan bakat personal, keaslian dan keterampilan interpersonal.

Kita sering menggunakan kata-kata seperti misalnya bersemangat, riang dan gembira untuk menggambarkan kepribadian. Lebih jauh, kerja tanpa memiliki “kepribadian”, sama artinya dengan mesin. Namun kebanyakan kerja, terlihat monoton atau penuh rutinitas yang masih dilakukan oleh banyak orang, karena itu diperlukan keterampilan khusus. Hal ini mungkin terjadi dibidang produksi di mana pengalaman-pengalaman penilain kualitas barang-barang yang rusak adalah sangat penting (mobil masih dilihat sebagai “apa adanya” sebelum dibawa ke ruang pamer).

Penyelam atau astronot harus bertarung melawan kerutinan dan kebosanan dalam suatu kondisi di mana gerakan dan ekspresinya terbatas. Dalam hal pekerjaan yang memerlukan keterampilan seperti ini, maka sangat diperlukan jenis kepribadian tertentu, dan atasan telah belajar untuk memilih orang-orang yang dapat tahan dengan tenang dan tetap tak berubah dalam kondisi-kondisi tertentu.

Jadi, sangat penting bahwa kepribadian anda hendaknya diperhitungkan. Makin anda menyenangi pekerjaan anda, maka makin baik untuk anda, karena pertama, anda akan merasa bahwa anda akan mencapainya, kedua, untuk bisnis dan industri, anda akan lebih banyak memberikan kontribusi. Di samping itu, buruh adalah sumber daya manusia yang mahal dewasa ini, dan karena itu kalau anda puas, maka biaya yang dikeluarkan untuk mereka akan berkurang misalnya berkurang dalam hal penggajian kembali, pelatihan kembali, pemogokan, waktu yang terbuang, dan lain-lain.

Ada banyak teori tentang apa yang dimaksud dengan kepribadian. Sebagian ada yang mengatakan termasuk dalam penggunaan umum, misalnya “id”, “super-ego”, “libido”, yang tidak ada gunanya jika dipraktikkan untuk jenis-jenis kerja yang berbeda.

Test Skala Kematangan | Soal, Tips dan Panduan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lowongan Kerja Cpns Terbaru

0 comments:

Post a Comment